28/11/13

Basuki: Politik Tidak Jelek, Cuma Kurang Orang Baik


Kamis, 28 November 2013 | 14:09 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak dini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin mengenalkan politik kepada para pelajar. Dia ingin mengajarkan betapa politik adalah sesuatu yang baik.

Menurut Basuki, generasi muda perlu diberikan pandangan positif. Sebab, anak kerap diajarkan dan diberikan pandangan bahwa seorang politisi dan pejabat pemerintahan itu negatif. 

"Kalau ada yang bilang politik kita jelek, itu bukan jelek, tapi tidak ada orang yang baik. Jumlah yang baiknya itu kurang," kata Basuki di sela-sela acara, Kamis (28/11/2013).

Karena itu, Basuki membuka lebar-lebar pintu Balaikota DKI Jakarta untuk para pelajar. Dia tidak ingin warga Ibu Kota yang hendak mengunjungi Balaikota DKI Jakarta dipersulit. Dengan mengajak pelajar untuk tur di sana, Basuki berharap para siswa dapat mengenal hal-hal seputar politik dan program pemerintahan di DKI Jakarta. 

Misalnya, pada hari ini, Basuki menerima siswa Bakti Mulia 400 di Balaikota Jakarta. Dia memaparkan program dan sistem pemerintahan yang dijalankan Pemprov DKI Jakarta. Tujuan lainnya yakni agar pelajar dapat mengenal politik. 

"Anak-anak ini kalau dia masuk kan jadi ada suatu keberanian untuk politik. Kita harapkan anak-anak ke depan (ada yang) mau jadi politisi," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, para pelajar diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan Basuki, di antaranya mengenai program Pemprov DKI Jakarta dan juga mengenai Kartu Jakarta Sehat (KJP). Selain itu, siswa juga diperkenalkan dengan sistem pemerintahan untuk pembelajaran bagi mereka.

Penulis: Robertus Belarminus
Editor: Ana Shofiana Syatiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar