23/11/13

Tahun Depan Developer Tingkatkan Dukungan untuk Windows Phone

Kabar gembira bagi pengguna perangkat Windows Phone sebab survei terbaru dari Strategy Analytics menyatakan bahwa akan ada lebih banyak developer yang berminat meluncurkan aplikasi mereka untuk Windows Phone di tahun depan. Berdasarkan survei yang diikuti responden lebih dari 1.600 developer, dapat diketahui ada sebanyak 32 persen developer yang berminat untuk mendukung Windows Phone. Lalu, bagaimana dengan yang lainnya?
Minat developer terhadap Windows Phone pada tahun depan diprediksi meningkat dua kali lipat dibanding tahun ini (16 persen). Meski data survei menyebutkan bahwa persentase developer yang mendukung Windows Phone tercatat 32 persen tapi jumlah tersebut masih kalah jauh dibanding persentase yang dicapai iOS dan Android. Persentase developer yang berminat mendukung Android mencapai 84 persen, sedangkan untuk iOS mencapai 68 persen. Hal ini sekaligus berarti Windows Phone akan menjadi ekosistem ketiga setelah Android dan iOS.
Berbeda dengan Windows Phone, Android dan iOS, nasib kurang baik sepertinya bakal menimpa BlackBerry. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, persentase developer yang berminat pada BlackBerry hanya mencapai 10 persen. Jumlah tersebut tidak meningkat atau berkurang dibanding tahun ini. Bahkan, pada tahun depan BlackBerry terancam akan dikalahkan oleh Firefox OS. Berdasarkan data survei, minat developer untuk Firefox OS mencapai 10 persen pada tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar